Dapat duit dari ngeblog? Yuuukkk!!

Gue udah pindah alamat neh.. Maen2 ke rumah baru gue ya..

Juni 9, 2007 Posted by | Uncategorized | Tinggalkan komentar

Topik blog

Okay, everything set, yuuukkk kita ngomongin topik.

Jujur nih, gue susah banget nyari topik buat blog. Gue udah pernah ngeblog sebelumnya, tapi itu cuma blog personal yg ngomongin hal2 ga penting yg lewat di kepala gue. Ada sih yg baca, tapi paling ya cuma orang2 yg kenal ama gue aja. Gimana gue bisa kaya dari itu. hehehe…

Nah, kalo menurut Yaro Starak Рsalah satu guru blog gue, pilih topik yg sesuai dgn minat kamu, ato sesuatu yg bener2 kamu kuasain. Misalnya nih, kamu suka travelling, nah bikin dhe blog tentang daerah2 yg pernah kamu kunjungi, ato tips2 travelling. Kalo kamu koleksi pin ato gantungan kunci, bisa juga kamu ngomongin itu di blog kamu. Kalo kamu pengen blog tentang diri kamu sendiri, gue saran sih, sebaiknya bukan berisi jadual elu, mis. elu bangun jam brapa, ke kantor naek apa. Kecuali elu Agnes Monica ato Bams, yg baca blog elu palingan pacar elu n segelintir teman2 elu. Mending lu nulis tentang pikiran2 elu, bisa tentang politik, budaya, ato tentang pengalaman elu yg unik & berharga.

Intinya, isi blog elu itu harus menarik & ada artinya buat orang banyak. Kalo gak, ya gak bakal ada yang baca. Dan elu harus yakin bisa terus2an nulis tentang topik itu. Kalo elu ga bisa ngebayangin bakal nulis tentang topik itu selama 6 bulan, forget it! Cari topik lainnya!

Nah, pas gue lagi mikir2 topik apa yg mau gue tulis, gue rasanya terbentur dinding. Gue suka travelling n gue udah pergi ke banyak tempat, tapi gue ga ngerasa sanggup nulis tentang itu terus2an. Gue demen bhanged baca buku, tapi.. apa yg mesti gue tulis? duhh…

Untung dhe, di Blog Profits Blueprint yang ditulis Yaro Starak, topik bisa juga berupa sesuatu yg pengen banget kamu pelajarin. Aha! Pas banget, gue lagi pengen blajar bikin blog yg ngasilin duit, kenapa gak bikin blog tentang itu aja. Jadi dhe, gue nulis tentang ini sekarang.

So, ayo tentuin topik kamu dan mulai blogging sekarang! Yuuukkk!!

Juni 5, 2007 Posted by | A - Z | Tinggalkan komentar

Nyarisss…

Waduh.. ampir aja gue tinggalin ni blog. Tiba2 gue dapat kabar burung kalo ngeblog ga pake bhs Inggris, ga bakal dapatin duit. Huhhhh… dah sedih bhanged gue.

Untung setelah gue cek & ricek, cuma hoax doang tuh… jadi, let’s get back on track!

Juni 5, 2007 Posted by | Ga begitu penting | Tinggalkan komentar

Dari dapur redaksi

Blogging bisa ngasilin duit? Yup!Yup! Gue juga baru tau tuh!! En gue tertarik abitzz. Udah semingguan ini gue browsing internet buat nemuin info2 yg bisa ngajarin gue gimana bisa kaya dari blogging. Ternyata orang2 pintar emang ga sungkan2 ngebagi ilmunya. Sayangnya kebanyakan info itu dalam bhs Inggris. Well ada sih yg pake bahasa kita juga, tapi ga begitu informatif & penyajiannya menurut gue sih bikin capek mata. Malah ada yg nawarin e-book yg mesti dibeli. Gini hareee masih aja pelit informasi..

Berhubung gue sekarang pengen praktekin ilmu2 yg g dapat dari baca2 itu, gue pikir, knapa ga sekalian gue share ama yg lain, istilah kerennya simbiosis mutualisme.hehehe….. Yang pasti gue bukan expert di bidang ini. Gue juga baru mau learning by doing, jadi gue rasa elu n gue banyak samanya. Kata nenek gue dulu sih, lebih baik¬†2 otak daripada 1 otak. Bukan, bukan lagi ngomongin otak2 yg emang yummy, tapi kalo kita bisa saling berbagi ide, pasti hasilnya lebih oke!

Gue akan share semua aktivitas blogging gue, mulai dari mencari ide untuk topik, nentuin tempat buat ngeblog, nulis isi blognya, ampe masarin blog gue. N semuanya dalam bahasa kita dong. Ngapain susah2 baca blog bahasa Inggris. Ribett!!

Mau kaya dari blog? Yuuukkkk!!

Juni 4, 2007 Posted by | Sekapur Sirih | Tinggalkan komentar